Tips Kalimat Penawaran Umrah dan Haji, Pengusaha Travel Umrah Harus Baca Ini - Menawarkan sebuah produk pastinya membutuhkan kalimat-kalimat penawaran yang dapat menghasilkan penjualan.
Tak hanya kalimat biasa seperti "silahkan beli" atau "ayo pesan sekarang", kalimat penawaran haruslah menarik dan membuat pendengar (calon pembeli) tidak merasa terganggu dengan penawaran yang Anda lakukan.

Nah, untuk pengusaha travel umrah, bagaimana menyusun kalimat penawaran yang efektif untuk menjual produk paket umrah Anda? Bingung? tidak perlu pusing lagi, karena di artikel ini kami akan bagikan tips-tipsnya.
Berikut tips kalimat penawaran umrah dan haji yang dapat Anda tiru untuk menaikkan penjualan Anda.
Paket Umrah Seperti Apa yang Anda Cari ?
Kalimat penawaran yang paling pertama bukan berupa sebuah penawaran, namun berupa pertanyaan. Contohnya adalah kalimat di atas. Anda bertanya kepada calon jama'ah tentang keinginan mereka, namun yang terjadi sebenarnya Anda sedang mengarahkan calon jamaah tersebut untuk membeli.
Saat Anda bertanya, pelanggan prospek Anda secara tidak sadar akan menceritakan bagaimana paket umrah yang mereka idamkan. Apa harapan mereka terhadap penyedia jasa pelayanan umrah, dan detail lain misalnya kemampuan finansial yang mereka miliki (berapa mereka bisa membayar).

Anda bisa bertanya untuk mengetahui lebih detail tentang keperluan mereka dan akhiri pertanyaan tersebut dengan menawarkan solusi untuk calon jama'ah Anda.
Semisal, calon jama'ah Anda bercerita tentang kebutuhan mereka untuk beribadah umrah bersama dengan keluarga sekaligus berlibur ke luar negeri dengan anggaran sekian juta. Maka, Anda dapat mengajukan penawaran :
"Alhamdulillah, kebutuhan Bapak bisa kami akomodasi dengan memilih paket umrah Dubai 12 hari yang kami miliki. Fasilitas dan harganya sangat kompetitif, sangat pas untuk Bapak sekeluarga yang ingin beribadah umrah sekaligus liburan..."
Terdorong oleh pemenuhan kebutuhan, dengan beberapa tambahan penawaran dari travel umrah Anda, maka kemungkinan untuk closing penjualan akan sangat terbuka lebar.
Bahkan, bukan hanya satu pax, namun bisa jadi calon jamaah Anda mendaftar beberapa pax sekaligus untuk keluarga atau rekan mereka!
Anda Mungkin Tak Akan Mendengar Penawaran Ini Lagi di Masa Mendatang
Kalimat kedua yang dapat Anda gunakan ialah dengan memakai cara scarcity atau kelangkaan. Jamaah biasanya "takut ketinggalan promo", sehingga mereka akan memasang telinga baik-baik ketika ada penawaran berbau diskon.
Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan fearness atau ketakutan mereka akan kesempatan mendapatkan harga lebih murah atau fasilitas yang lebih dari travel Anda.

Caranya ialah dengan menampilkan nominal rupiah yang dapat mereka hemat atau mencoret harga yang mestinya mereka bayar & menonjolkan harga paket umrah yang sudah dipotong.
Apabila Anda tak ingin menampilkan diskon sebagai daya tarik utama, Anda dapat mengganti strategi dengan membatasi seat yang tersedia. Katakanlah Anda hanya memberi diskon sedikit, atau memberi bonus berupa barang yang jumlahnya terbatas, akan lebih menarik lagi Jika Anda memberitahu (calon pelanggan|pelanggan|jamaah|jama'ah|calon jamaah|calon jama'ah)) Anda bahwa kesempatan tersebut terbatas hanya beberapa orang saja yang bisa mendapatkannya.
Cukup mudah bukan?
1000 Jamaah Sudah Merasakan Kenyamanan Berumrah Dengan Travel Kami
Tips yang ketiga adalah memberikan fakta mengenai apa yang travel umrah Anda sudah lakukan. Memberikan kalimat yang meyakinkan (calon pelanggan|pelanggan|jamaah|jama'ah|calon jamaah|calon jama'ah)) Anda dengan mengungkap data lapangan seperti berapa orang yang sudah Anda berangkatkan.
Anda juga dapat menunjukkan berapa orang yang order kembali paket umrah di travel Anda (repeat order), serta menyampaikan testimoni kepuasan jamaah adalah cara untuk mendapatkan social proof atau pengakuan sosial.

Percaya atau tidak, orang akan lebih mudah percaya untuk membeli/menggunakan sebuah produk atau menggunakan jasa bila ada orang terdekat/orang yang ia percayai (bisa juga public figur) merekomendasikannya kepada mereka.
Jadi, jama'ah Anda akan lebih trust bila sudah ada bukti otentik bahwa ada orang yang puas dengan pelayanan umrah Anda.
Baca Juga : 7 Alasan Dokumentasi Bagi Biro Travel Umrah itu Penting
Anda bisa mengumpulkan testimoni-testimoni (jama'ah lain yang dapat menguatkan nilai jual travel Anda. Jangan sepelekan pemberian testimonial ini, karena berawal dari hal yang kecil akan memberi dampak besar.
Anda bisa lebih mudah memberikan kalimat-kalimat penawaran yang efektif bila Anda memiliki wadah untuk menampilkannya. Untuk itulah Anda memerlukan sebuah sistem yang dapat mengakomodasi hal ini:
- Website Responsif. Tempat menampilkan penawaran Anda, penjualan paket secara langsung, menjaring jamaah baru tanpa repot menjelaskan satu persatu dengan modal website yang dioptimasi kontennya dengan baik.
- Pengelolaan Database. Ketika mendapat data calon prospek, alangkah baiknya jika data tersebut diolah dan disimpan dengan aman dalam sistem sehingga Anda dapat sewaktu-waktu memberikan penawaran kepada prospek Anda baik melalui media sosial, email, dan telepon. Anda tidak akan repot kehilangan data Anda, karena semuanya dapat tersimpan dengan aman di sistem.
- Menayangkan Dokumentasi dan Testimoni. Anda bisa dengan leluasa mengupload konten berupa gambar, foto, video, & testimoni yang dapat diakses kapanpun oleh pelanggan Anda. Tanpa sebuah sistem yang terintegrasi, Anda tidak bisa mengoptimalkan penjualan dengan pendekatan social proof ini dengan baik. Oleh sebab itu, Anda pasti membutuhkan sistem yang bisa membuat pekerjaan marketing online Anda lebih efisien.
Tak perlu banyak berpikir lagi, kami memiliki solusi dengan menghadirkan sistem yang Anda perlukan untuk meningkatkan penjualan Anda. Anda dapat menawarkan produk-produk travel umrah Anda secara apik & terdokumentasi dengan baik.
Ingat, semua orang bisa membuat website atau landing page untuk berjualan. Tapi tak semuanya memiliki fitur yang super komplit seperti sistem Erahajj Indonesia.
Hubungi Tim Penjualan kami untuk berkonsultasi dan mulai menggunakan sistem Erahajj untuk travel umrah Anda!