Menggunakan layanan software Customer Relationship Management/CRM sudah menjadi kebutuhan di masa sekarang ini. Saat Anda membuat keputusan untuk berlangganan layanan CRM, Anda telah menginvestasikan dana Anda untuk kemajuan usaha dengan memanfaatkan software tersebut demi membuat manajemen pelanggan Anda jauh lebih baik. Dengan manajemen pelanggan yang baik, maka Anda juga dapat meningkatkan performa bisnis, meningkatkan penjualan, & meningkatkan & meraih kepuasan pelanggan.
Untuk bisnis travel yang merupakan bisnis layanan jasa, kepuasan pelanggan adalah yang paling utama. Ibaratnya, 1 pelanggan yang puas akan membawa sepuluh bahkan lebih banyak orang untuk menjadi pelanggan Anda yang berikutnya. Ini merupakan investasi terbaik untuk menekan anggaran marketing, sebab membuat pelanggan datang dengan cara tersebut bisa dibilang hampir tanpa biaya.
Foto oleh bongkarn thanyakij dari Pexels
Apalagi jika Anda telah menggunakan sistem manajemen travel Erahajj, Anda bisa merasakan manfaat fitur terbaru dari Erahajj yaitu sistem CRM atau Sistem Manajemen Pelanggan. Anda bisa menggunakan sistem CRM yang langsung terintegrasi dengan sistem administrasi, keuangan, dan inventory perusahaan Anda sehingga Anda tidak perlu lagi berlangganan sistem CRM di provider lain. Tentunya, ini akan menghemat budget bisnis travel umrah Anda, dimana menekan biaya seminimal mungkin dengan kualitas layanan terbaik akan meningkatkan keuntungan perusahaan Anda.
Bayangkan seandainya Anda harus membeli atau berlangganan sistem CRM secara terpisah. Anda akan mengeluarkan banyak biaya lagi, dan sistem tersebut belum tentu dapat diintegrasikan langsung ke sistem utama Anda. Jadi, bila ada layanan yang super lengkap untuk manajemen travel umrah Anda, untuk apa memilih banyak layanan yang dijual terpisah?
Di sistem CRM ini, Anda bisa mengentri database pelanggan, menggolongkannya sesuai dengan kategori-kategori yang bisa Anda sesuaikan dengan keperluan Anda. Dengan demikian, Anda bisa melihat progress dari pelanggan atau jamaah Anda apakah terdapat peluang untuk difollow up hingga closing, atau diberikan perlakuan lainnya yang sesuai dengan respon yang Anda terima pada saat melangsungkan follow up.
Salah satu fitur utama yang bisa Anda gunakan adalah Anda dapat mengirimkan email dan sms broadcast kepada pelanggan sesuai dengan kelompok kontak yang sudah Anda buat. Jadi, pelanggan dengan kelompok tertentu, misalnya yang baru saja Anda tambahkan datanya dapat menerima email & sms yang berbeda dengan pelanggan lama Anda. Sangatlah mudah & praktis untuk digunakan. Anda bisa memberikan pengalaman yang lebih baik dalam membina hubungan dengan pelanggan Anda.
Satu lagi, Anda bisa memantau kegiatan para karyawan marketing Anda dalam melaksanakan pemasaran baik secara online maupun offline. Karyawan Anda hanya perlu mencatat aktivitas mereka misalnya menghubungi melalui email, telepon, whatsapp dan media sosial lainnya, sehingga Anda pun dapat melakukan evaluasi tentang langkah-langkah strategis dalam pemasaran produk Anda. Anda bahkan akan menemukan pola-pola pemasaran baru setelah menggunakan sistem CRM ini.
Berapa biaya|dana yang perlu Anda siapkan untuk mengakses sistem CRM Erahajj? Bila Anda sudah berlangganan sistemnya, maka Anda bebas mengakses sistem CRM sesuai kebutuhan Anda. Namun, bila Anda belum berlangganan, cukup dengan biaya bulanan mulai 675.000 rupiah saja, Anda sudah dapat mendapatkan sistem utama Erahajj termasuk sistem CRM. Sangat terjangkau, bukan? Biaya yang tidak sebanding dengan keuntungan yang akan Anda dapatkan!
Akhirnya, pilihan ada di tangan Anda. 1 langkah Anda hari ini akan menentukan kesuksesan Anda di masa mendatang. Jangan buang waktu Anda lagi & segera hubungi kami untuk mendapatkan layanan terbaik dari Erahajj & menggunakan sistem CRM untuk kemajuan bisnis travel Anda kedepannya. Salam sukses!