Tak bisa dihindari, pengeluaran dana operasional saat ini menjadi sensitif dalam usaha Anda. Saat ini Anda mungkin belum ada pemasukan sama sekali hingga umrah dan haji dibuka kembali. Berbagai penghematan Anda lakukan agar usaha Anda bisa bertahan, setidaknya hingga beberapa bulan ke depan sampai haji dan umrah berjalan normal.
Untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan di saat pandemi, menekuni digital marketing merupakan salah satu aksi akurat untuk melindungi brand Anda mampu tetap bertahan. Apalagi jika Anda telah memiliki bisnis yang telah lama beroperasi, pelanggan sudah banyak, jaringan kolaborasi dengan berbagai vendor serta stakeholder juga sudah cukup luas, hingga tidak ada pilihan lain selain mempertahankan bisnis sambil menunggu semuanya berjalan normal lagi. Jika usaha ditutup begitu saja, bisa jadi akan lebih buruk lagi kondisi, sedangkan membangun brand baru juga tidak bisa dikatakan mudah. Butuh tahapan panjang agar bisa menciptakan kembali merek Anda pasca pandemi. Ini tentu melelahkan.
Oleh sebab itu, bertahan dengan sedikit keluar modal tentu lebih baik daripada meghentikan bisnis. Anda bisa gunakan modal cadangan untuk menutupi operasional kantor yang saat ini bisa dijalankan dengan media online. Nah, supaya kantor virtual Anda bisa berjalan lebih efisien, sekaligus praktis, maka Anda membutuhkan software khusus manajemen travel untuk mendukung aktivitas perusahaan Anda.
Mengapa harus menggunakan software? Bukankah dengan sosial media atau website saja cukup?
Nah, untuk menjawab pertanyaan ini kami akan memberikan ilustrasi untuk Anda.
Menawarkan jasa travel secara online melalui media sosial, artinya Anda siap untuk kehilangan apa yang telah Anda usahakan. Karena data Anda dipegang oleh orang lain dalam hal ini pemilik media sosial. Jika ada sesuatu terjadi pada akun sosial media Anda, maka Anda tidak bisa berbuat banyak selain melepaskan apa yang telah Anda usahakan.
Selanjutnya, membuat website yang hanya sekedar website untuk menjualkan bisnis Anda, atau hanya menampilkan paket yang Anda jual, maka Anda cuma mendapat masukan dari satu arah. Anda hanya bisa bersosialisasi dengan konsumen dan calon pelanggan hanya apabila Anda follow up di platform lain semisal media chatting seperti whatsapp atau lewat email. Namun, Anda akan kesulitan untuk menyimpan database konsumen Anda, transaksi yang dilakukan juga tidak bisa terekam dengan baik. Lebih lanjut lagi, Anda harus memakai lebih dari satu software pendukung seperti software akuntansi, software inventory, software manajemen pelanggan (CRM), dan sebagainya. Wah, jika segalanya harus didownload dan digunakan secara terpisah, akan butuh banyak sekali biaya dan juga tenaga untuk menjalankannya. Bukannya mudah malah ribet!
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels
Kami menghadirkan jalan keluar tepat untuk semua permasalahan travel Anda dengan sebuah software ajaib bernama Erahajj. Anda mungkin akan beranggapan bahwa menggunakan software manajemen travel "tidak ada gunanya" atau "buang-buang uang" saat pandemi ini. Sebab tidak ada transaksi yang dapat dilakukan. Namun, jika Anda sedikit saja berpikir realistis, maka Anda akan menemukan bahwa software Erahajj memiliki segudang manfaat yang sangat valueable jika dibandingkan dengan harga yang harus Anda keluarkan.
Baca Juga : Inilah Cara Teknologi Menyelamatkan Bisnis Anda dari Krisis
Bisa dikatakan bahwa fitur-fitur yang terangkum dalam software Erahajj harusnya hanya bisa Anda gunakan bila membayar puluhan juta rupiah. Namun, kami hadir dengan penawaran terbaik yakni mulai dari Rp 675.000,- per bulan untuk paket Erahajj Starter, Anda sudah bisa mengakses software Erahajj dengan pendampingan hingga 7 sesi training online. Anda tidak perlu repot menginstall banyak aplikasi terpisah untuk bisnis travel Anda. Hemat, mudah dan efisien.
Nah, tunggu apa lagi? Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai software Erahajj segera hubungi CS kami melalui email maupun whatsapp. Dapatkan versi trial kami, gratis tanpa biaya apapun selama 7 hari dengan melakukan request di halaman ini. Selamat mencoba!