Berbicara tentang awal tahun, pastinya banyak hal yang ingin kita mulai dengan semangat baru. Terutama untuk bisnis travel umrah, Anda pasti mulai mengatur berbagai strategi baru untuk memasarkan paket umrah di era new normal pandemi Covid 19 ini.
Perubahan-perubahan kebijakan, termasuk banyaknya syarat dan ketentuan yang baru untuk melaksanakan ibadah umrah membuat pebisnis travel umrah harus makin jeli dan bersiap-siap untuk menghadapi perubahan tersebut. Hal ini kaitannya dengan berbagai macam hal yang harus dipenuhi agar umrah dapat berjalan dengan baik, jamaah yang ingin beribadah umrah di masa pandemi ini juga merasa aman, nyaman, serta tenang saat menjalankan ibadah di tanah suci.
Photo by Markus Winkler on Unsplash
Oleh karena itu, memperbaiki manajemen travel adalah langkah strategis yang harus dilakukan oleh para pebisnis travel umrah agar pelayanan kepada jamaah semakin berkualitas. Jika Anda memperbaiki manajemen Anda menjadi lebih teratur serta terorganisir dengan baik, maka pelaksanaan umrah pun bisa berjalan lancar, tanpa banyak hambatan. Bila Anda tidak berusaha memperbaiki pengelolaan travel Anda, maka bisa jadi prosedur umrah yang semakin rumit akan tambah rumit dengan tidak teraturnya manajemen travel umrah Anda.
Nah, untuk mengatasi itu, Anda dapat mulai memakai sistem manajemen travel umrah digital yang bisa membantu Anda menyelesaikan berbagai kebutuhan Anda dalam pengelolaan pemberangkatan umrah. Anda bisa dengan mudah membuat dan menjual paket umrah (lengkap dengan syarat dan ketentuan), membuat rincian itinerary, mengelola pembayaran jamaah, melengkapi manifest jamaah, mencatat operasional pemberangkatan, mengatur inventory, hingga saat pemberangkatan dan pasca pemberangkatan, semua dapat diatur dengan sistem yang tercatat rapi menggunakan sistem yang teringtegrasi.
Photo by Prateek Katyal on Unsplash
Jika Anda masih memakai sistem manual, alangkah repotnya Anda harus mengintegrasikan sendiri data-data yang Anda perlukan untuk sebuah pemberangkatan umrah dari berkas di kertas atau di file komputer Anda. Setelah pemberangkatan, Anda masih harus menghitung lagi secara manual berapa biaya operasional Anda dan berapa laba yang dapat Anda bukukan. Proses yang panjang dan melelahkan tersebut akan menjadi sangat ringkas dan terintegrasi jika Anda mulai memakai sistem digital untuk travel umrah yang modulnya memang disesuaikan dengan kebutuhan travel umrah.
Kami merekomendasikan Erahajj sebagai sistem travel umrah yang bisa membantu Anda mengoperasikan bisnis travel umrah di masa pandemi ini supaya lebih lancar, terorganisir, dan praktis hanya dalam satu software. Mulai dari sistem administrasi, sistem akuntansi dan keuangan, sistem inventory, hingga sistem CRM, semuanya sudah disatukan dalam sebuah sistem yang sudah terintegrasi. Anda akan menghemat waktu, tenaga, dan biaya untuk mengelola bisnis Anda dengan menggunakan sistem digital untuk travel Erahajj.
Photo by Katsiaryna Endruszkiewicz on Unsplash
Tunggu apa lagi? Segera pakai sistem Erahajj untuk memudahkan Anda dalam mengelola bisnis travel Anda dengan sangat mudah dan biaya terjangkau. Karena, modul-modul di Erahajj telah kami sesuaikan untuk mengoptimasi pekerjaan Anda supaya lebih efisien sehingga dapat menekan biaya untuk operasional travel umrah Anda.
Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan diskon khusus bulan Januari yakni sebesar 15% untuk langganan 3 bulan sistem Erahajj. Anda juga dapat mengikuti program affiliate marketing Erahajj untuk memperoleh gratis 1 bulan langgganan untuk setiap travel umrah yang Anda referensikan (program khusus travel yang sudah menjadi klien Erahajj). Ayo, awali tahun baru dengan beralih ke sistem digital untuk travel umrah Anda!