Memakai sistem digital untuk travel umrah sudah menjadi kebutuhan yang mungkin telah Anda sadari. Sebagai pebisnis travel umrah di era serba digital ini, sangat menyulitkan bila Anda bertahan memakai sistem konvensional. Katakan Anda telah memakai sistem manajemen travel umrah, namun belum terintegrasi. Masih terpisah antara sistem penjualan, sistem pengelolaan dokumen dan manifest, sistem akuntansi & keuangan, sistem inventory, dan CRM.
Apalagi jika software yang Anda pakai tersebut belum bisa online, alias masih terinstall di komputer secara offline. Bayangkan, berapa banyak waktu yang Anda butuhkan untuk mengintegrasikan semuanya? Berapa banyak sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk mengoperasikan masing-masing software? Berapa besar kemungkinan error yang timbul dan kemungkinan terjadi kekacauan data saat Anda coba mengintegrasikan antar sistem?
Photo by Campaign Creators on Unsplash
Dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut, alangkah baiknya Anda teliti sebelum memilih sistem manajemen travel yang akan Anda pakai. Sebab, pilihan yang tidak tepat akan menjerumuskan Anda pada masalah baru. Bukannya untung, Anda malah tambah pusing karena sistem yang belum terintegrasi akan menyebabkan kerepotan luar biasa dan bisa menyebabkan kerugian materi bagi perusahaan Anda.
Oleh karena itu, kami akan coba membahas 3 alasan mengapa software manajemen travel umrah Anda harus terintegrasi dalam ulasan berikut ini.
Software yang Terintegrasi Meminimalisir Kesalahan & Kerugian
Jika Anda belum memakai software manajemen travel umrah terintegrasi, Anda bisa mengalami kesalahan dan kekacauan data saat mencoba mengintegrasikan data antarsistem. Hal ini, bisa menimbulkan kerugian baik secara materi maupun non materi. Ada peluang untuk mengalami kerugian hingga jutaan rupiah jika staf Anda melakukan kesalahan input data. Berbeda jika Anda menggunakan sistem terintegrasi, semua bisa dilakukan dalam satu tempat, sehingga bisa meminimalisir kerugian.
Photo by ahmad gunnaivi on Unsplash
Apalagi jika data Anda bisa otomatis terintegrasi, misal ada pembayaran dari jamaah di sistem penjualan, bisa langsung terhubung dengan sistem keuangan & terjurnal secara otomatis. Hal ini meminimalisir kesalahan saat proses pemindahan data, karena dengan mudah kita dapat mengeceknya karena masih dalam satu sistem. Praktis, kan?
Software yang Terintegrasi Menghemat Banyak Waktu, Tenaga, & Biaya
Menggunakan banyak sistem terpisah, berarti butuh banyak operator untuk menjalankan masing-masing software. Karena implementasi masing-masing software membutuhkan tenaga staf khusus. Berbeda dengan sistem yang sudah terintegrasi. Anda bisa memangkas SDM untuk melakukan banyak hal yang berkaitan dengan proses administrasi, keuangan, inventory, & manajemen pelanggan (CRM). Dengan otomasi software terintegrasi, Anda bisa melakukan semuanya dengan mudah & cepat sehingga dapat menghemat waktu, tenaga, & biaya.
Pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh 3-5 orang, bisa dikerjakan oleh 1-2 orang saja. Jadi, Anda bisa menyingkat proses panjang dalam pengelolaan bisnis travel Anda. Menyenangkan, bukan?
Software yang Teritegrasi Memudahkan Anda Memantau Aktivitas Bisnis Anda dalam 1 Sistem
Bagi owner atau pimpinan perusahaan, menggunakan satu sistem untuk kebutuhan travel Anda lebih mudah dilakukan jika staf Anda bisa login di satu sistem. Bukan hanya staff Anda, bahkan agen Anda juga bisa login ke sistem yang sudah terintegrasi, sehingga semakin memudahkan Anda untuk memantau aktivitas pengelolaan travel Anda. Sangat praktis dan menguntungkan.
Photo by Annie Spratt on Unsplash
Nah, itulah alasan yang dapat Anda pertimbangkan untuk memakai software manajemen travel yang terintegrasi. Kami merekomendasikan sistem manajemen travel umrah ini, untuk Anda gunakan dalam aktivitas perusahaan travel Anda. Bukan hanya terintegrasi dari hulu ke hilir, kami juga telah merancang alur penanganan bisnis travel mulai dari transaksi, pembayaran, pengelolaan manifest jamaah, pemberangkatan, dokumen & kelengkapan, inventory, keuangan, hingga CRM, sesuai dengan kebutuhan Anda.
Cukup dengan budget yang sangat terjangkau yaitu hanya ratusan ribu per bulan, Anda bisa menggunakan software seharga ratusan juta. Ya, Anda dapat menikmati seluruh fiturnya tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan lagi.
Ayo, kapan lagi Anda bisa mencoba pengalaman mengelola travel umrah dengan mudah, efisien, & dengan biaya terjangkau. Coba di sini untuk mendapatkan akses 7 hari GRATIS. Selamat mencoba!