Alhamdulillah, Erahajj sudah melakukan pembaruan sistem agar menaikkan performa sistem Erahajj untuk kelancaran bisnis travel Anda.
Beberapa fitur yang sudah di perbarui antara lain ialah : Penerimaan Kelengkapan Jamaah, Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang, Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Chekout Transaksi.
Silahkan simak pada artikel di berikut ini :
1. Penerimaan Kelengkapan
Fitur pertama yang telah di perbarui ialah Penerimaan Kelengkapan. Fitur ini diterapkan untuk mencatatkan kelengkapan apa saja yang sudah diterima oleh jamaah. Dengan fitur penerimaan kelengkapan, Anda bisa melihat secara detail mulai dari list kelengkapan barang apa saja yang diberikan sampai dengan waktu penyerahan kelengkapan kepada jamaah.
Pada fitur sebelumnya, penerimaan kelengkapan terhadap jamaah belum disediakan pilihan “Tidak Menerima”. Yang mana pilihan tersebut sewaktu-waktu dibutuhkan apabila ada penerimaan kelengkapan yang tidak harus diberikan pada jamaah.
Sebagai contoh :
- Jamaah tidak menerima kelengkapan dikarenakan perbedaan paket maka akan berbeda komponen perlengkapan yang didapat.
- Jamaah tidak menerima kelengkapan disebabkan jamaah tersebut merupakan bayi maupun anak.
- Jamaah tidak menerima kelengkapan disebabkan telah memiliki komponen barang tersebut dan tidak mengambil perlengkapan pada pihak travel.
- Atau dikarenakan alasan lain yang sejenis.
Anda dapat mempelajari lebih detail terkait dengan penggunaan fitur penerimaan kelengkapan pada link berikut :
2. Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang
Fitur berikutnya yang mengalami pembaruan ialah Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang. Fitur ini digunakan untuk memetakan atau menghubungkan gudang yang digunakan untuk kantor pelayanan travel. Dengan terhubungnya gudang penyimpanan dengan kantor pelayanan, akan memudahkan travel dan mengurangi kesalahan dalam mencatat proses penerimaan perlengkapan ke jamaah.
Sebagai contoh : Travel Anda memiliki gudang pusat, gudang cabang Bandung dan gudang di Surabaya. Tetapi hanya gudang pusat saja yang digunakan sebagai tempat untuk pemberian penerimaan kelengkapan kepada jamaah. Maka status penerimaan kelengkapan barang pada gudang Bandung & Surabaya tidak akan muncul.
Pengaturan dan Pembatasan Gudang
Form Transaksi Penerimaan Kelengkapan
Untuk menerapkan penggunaan fitur Pemetaan Kantor Pelayanan dan Gudang di sistem Erahajj, Anda dapat mengikuti panduan pada link di bawah ini :
3. Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi
Pembaruan fitur terakhir yang kami paparkan pada kesempatan ini adalah Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi. Pengubahan mekanisme pemilihan jamaah dibuat supaya pada saat transaksi pemilihan jamaah terdaftar tetap stabil walaupun data jamaahnya sudah amat banyak.
Anda hanya perlu mengetikkan nama jamaah yang ingin di transaksikan apabila jamaah tersebut sudah terdaftar di dalam sistem.
Anda dapat mempelajari Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi pada link berikut :
https://wiki.erahajj.co.id/detail-materi/administrasi/manajemen-transaksi/1321/cara-mentransaksikan-paket-dengan-pemilihan-jamaah-terdaftar-padaformcheckout
Demikian informasi terkait Update Sistem Erahajj, semoga bermanfaat untuk kelancaran usaha travel Anda. Jika Anda ingin menikmati kemudahan mengelola travel umrah dengan Erahajj, hubungi kami untuk mengaktifkan paket software-nya!