Komunikasi adalah salah satu pilar bisnis yang harus diperhatikan. Terutama komunikasi perusahaan dengan pelanggan, yang mana dengan komunikasi yang lancar bisa membuka kesempatan dalam mengambil kepercayaan pelanggan. Begitu pula dengan komunikasi di perusahaan travel umrah.
Travel yang mengedepankan kelancaran komunikasi dengan jamaah, mempunyai peluang untuk menarik perhatian lebih besar dari jamaah. Mendengarkan apa yang dibutuhkan jamaah, serta melayani sesuai dengan apa yang diperlukan jamaah ialah upaya untuk membuka peluang memperoleh closing penjualan yang lebih besar.
Jamaah yang dilayani dengan baik oleh customer service, akan dengan senang hati melakukan transaksi. Biasanya, jamaah yang melakukan transaksi besar (mereka mendaftarkan umrah untuk grup, bukan perorangan) membutuhkan waktu untuk menimbang, apakah mereka akan membeli produk yang Anda tawarkan atau justru beralih ke produk travel lain.
Masalahnya, jamaah kerap kali mengalami kesusahan untuk menghubungi travel. Padahal, ada begitu banyak pertanyaan yang mungkin mau dibicarakan dengan pihak travel, sebelum mereka membeli paket umrah atau produk travel lainnya.
Akibatnya, pelanggan yang tidak memperoleh pelayanan yang baik dari travel, dan juga sulitnya berkomunikasi dengan travel akan memilih untuk mencari travel yang lain. Sayang sekali, bukan? Kesempatan bisa hilang bila Anda tak menyiapkan tim untuk melayani jamaah secara intens.
Oleh sebab itu, jangan sampai Anda kehilangan peluang untuk memperoleh closing penjualan yang besar, hanya karena Anda kurang berkomunikasi dengan calon pelanggan tersebut. Bagaimana supaya peluang tersebut tidak hilang?
Tenang, kali ini kami akan memperkenalkan update fitur terbaru dari Erahajj yaitu mengatur mekanisme pemesanan, bagaimana paket bisa langsung dipesan melalui website, melalui whatsapp, atau pemesanan dengan quotation. Di fitur sebelumnya, pemesanan hanya dapat dilakukan melalui website dan pemesanan dengan quotation (penawaran).
Melalui update fitur ini, memungkinkan Anda untuk berkomunikasi terlebih dahulu dengan calon jamaah yang akan membeli paket umrah. Anda dapat mengarahkan calon jamaah untuk melakukan pemesanan paket via whatsapp, sehingga bila ada pertanyaan ataupun permintaan khusus saat pemesanan paket, bisa langsung dikomunikasikan dengan customer service Anda.
Anda dapat mengelola mekanisme pemesanan paket via whatsapp tersebut dalam modul Manajemen Administrasi > Manajemen Paket > Paket Umrah > Pengaturan Transaksi.
Anda dapat memilih mekanisme pemesanan paket melalui whatsapp, sehingga calon jamaah yang memilih paket tersebut bisa berkomunikasi dengan customer service melalui fitur pemesanan via whatsapp terlebih dahulu, sebelum melanjutkan pemesanan paket. Mudah, bukan?
Untuk lebih detailnya, Anda bisa mengikuti panduan berikut ini:
Sekian update fitur terbaru dari Erahajj tentang mekanisme pemesanan paket terbaru yang dapat mengarahkan jamaah untuk chat melalui whatsapp sebelum memesan paket. Apabila Anda berminat memakai seluruh fitur Erahajj, segera hubungi kami untuk mengaktifkan paket software-nya! Terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat.