Jelang akhir tahun, biasanya perusahaan sudah mulai untuk melakukan evaluasi tahunan. Baik dari sisi kinerja karyawan, maupun keuangan mereka. Sehingga, tim mereka pun menjadi lebih sibuk untuk menyiapkan data-data yang diperlukan guna mengevaluasi kinerja perusahaan bisnisnya.
Namun, ada pula yang masih bingung hanya sekedar menyiapkan data-data yang diperlukan. Sebab, bisnisnya masih memakai cara manual yang menyebabkan datanya serba manual & tak rapi. Bila travel Anda masih begini, Anda perlu waspada, karena Anda tak akan bisa mengevaluasi perusahaan secara menyeluruh jika administrasi serta keuangan perusahaan Anda pencatatannya tak rapi,
Lalu, apa saja sih hal-hal yang harus dipersiapkan travel umrah menjelang akhir tahun? Setidaknya ada 3 hal yang harus Anda siapkan. Yuk, simak selengkapnya pada artikel berikut ini!
Data Administrasi yang Rapi
Data penjualan merupakan hal yang krusial karena dari data inilah Anda dapat mengetahui performa perusahaan. Bukan cuma itu, kinerja karyawan Anda seperti sales juga mengacu pada data penjualan yang rapi.
Anda dapat mengevaluasi apakah paket umrah yang Anda tawarkan sudah cukup bersaing dengan travel yang lain, atau justru masih kalah dengan kompetitor. Anda juga bisa mengevaluasi pemberangkatan untuk mengetahui apa saja yang dapat Anda improvisasi dari pelayanan travel umrah Anda.
Data administrasi atau data penjualan serta data pemberangkatan yang rapi dapat Anda peroleh jika Anda menggunakan sistem manajemen travel umrah, supaya Anda tidak bingung seperti saat menggunakan cara manual memakai kertas maupun file Excel.
Data Keuangan yang Rapi
Selain data administrasi, salah satu data yang Anda perlukan adalah data keuangan. Anda dapat mengolah laporan keuangan secara akurat jika Anda memiliki data keuangan yang rapi. Semakin detail data yang Anda miliki, semakin bagus dan akurat pula laporan keuangan yang akan dihasilkan.
Hadirkan data keuangan yang rapi dengan sistem pencatatan digital menggunakan sistem keuangan yang sesuai dengan kaidah akuntansi. Sehingga, pencatatan keuangan perusahaan Anda menjadi lebih mudah, & bisnis Anda bisa dipantau dengan melihat laporan keuangan bulanan serta tahunan.
Bayangkan bila semua masih manual, betapa banyak pekerjaan yang harus tim Anda kerjakan di akhir tahun. Nah, sudah tahu kan perbandingannya, mengapa travel harus segera berpindah ke pencatatan digital yang terintegrasi, tak lain agar tim Anda bisa lebih cepat & mudah dalam menyusun laporan keuangan di akhir tahun.
Laporan Keuangan
Setelah memiliki data keuangan yang rapi, Anda bisa memproses laporan keuangan tahunan yang lengkap dan akurat. Dalam pembuatan laporan keuangan untuk bisnis travel, ada cara yang lebih mudah daripada menyusunnya satu per satu yaitu dengan memakai sistem terintegrasi, yang dapat menghasilkan laporan keuangan secara otomatis.
Jadi makin ringan, bukan, pekerjaan tim travel Anda?
Nah, dari penjelasan di atas, sudah tentu travel umrah yang mau bertumbuh akan segera beradaptasi dengan sistem digital untuk manajemen travelnya. Jangan sampai terlambat, kesuksesan Anda dimulai dari keputusan Anda hari ini untuk berlangganan sistem digital travel supaya travel Anda semakin terdepan.
Jangan sampai akhir tahun depan, Anda masih berada pada kondisi yang sama ya! Segera aktifkan sistem manajemen travel terintegrasi sekarang juga!