Mengoptimalkan Konversi Penjualan Paket Umrah via Website - Anda sudah mempunyai website, sudah punya banyak pengunjung namun masih sepi penjualan target penjualan? Mungkin, Anda kurang memanfaatkan trafik pada website Anda sehingga belum dapat terkonversi menjadi penjualan seperti yang diinginkan. Memang, setelah website diluncurkan, tugas Anda yaitu membuatnya banyak pengunjung. Setelah pengunjung sudah ramai, pekerjaan yang harus dilakukan berikutnya yaitu bagaimana mengelola trafik tersebut menjadi berbagai hal yang Anda inginkan.
Ada yang ingin mengolahnya menjadi penjualan, ada pula yang akan meningkatkan branding perusahaan, ada pula yang hanya sekedar mengumpulkan database seperti email, dan sebagainya. Namun, semua konversi yang Anda harapkan tersebut pastinya akan tepat jika berujung manis pada penjualan. Jika Anda menjual paket umroh, maka indikatornya adalah Anda berhasil menjual lebih banyak paket umrah dengan website Anda. Bagaimana cara memaksimalkan konversi tersebut? Mari kita bahas lebih lanjut.Baca Juga : 5 Cara Efektif Meningkatkan Konversi Penjualan Paket Umrah
Mengoptimalkan Konversi Penjualan
Seperti yang ada pada judul pembahasan ini, konversi penjualan paket umroh via website yaitu hal yang ingin ditujukan setiap bisnis travel umrah. Di era ecommerce seperti ini, apabila Anda sudah dapat menjual paket umrah Anda melalui website, Anda sudah mengurangi sebagian dari kegiatan Anda dibandingkan transaksi via kantor offline.
Dengan menggunakan website yang responsif, disertai dengan software aplikasi khusus travel umroh terbaik, Anda dapat mempercayakan| tugas closing langsung kepada web Anda. Calon jamaah umrah Anda bisa bertransaksi langsung mulai pendaftaran hingga pembayaran melalui website. Namun, kenyataannya, sekarang ini meski sudah mempunyai website yang bisa diakses, masih diperlukan follow up dengan pelanggan baik melalui email, whatsapp, telepon, dsb. Tidak mengapa, asalkan masih bisa closing penjualan, ini merupakan pertanda baik website Anda sudah mulai menghasilkan konversi penjualan. Baca Juga : 4 Pilihan Strategi Pemasaran Online Terkini Untuk Travel Umroh
Strategi Apa yang Tepat?
Berbicara tentang strategi yang tepat, untuk satu bisnis travel dengan biro travel yang lain, mempunyai ciri khusus yang tidak bisa disamaratakan. Strategi A mungkin cocok untuk bisnis travel A. Namun, belum tentu tepat dengan biro travel B. Anda dapat menggunakan split test untuk menjajal berbagai strategi yang tepat untuk website Anda. Beberapa yang bisa dicoba yaitu:
- Minimalkan gangguan. Kesampingkan hal-hal yang mengganggu fokus pelanggan untuk melihat CTA (Call to action) yang Anda inginkan. Iklan, pop up, gambar, warna, dan sebagainya dapat juga menggangu fokus tersebut sehingga bukannya konversi yang didapatkan, namun malah calon pelanggan pergi dikarenakan malas duluan.
- Gum Trampoline, untuk menghindari bounce rate. Bounce rate yaitu prosentase kunjungan pada suatu website atau landing page yang kemudian pergi dari laman tersebut. Umumnya, kesalahan dalam menempatkan iklan atau link website di luar web kita mengakibatkan pengunjung pergi dan tidak berujung pada closing.
- Menghadirkan konten yang tepat. Konten yang benar-benar berguna akan membuat pelanggan puas, dan penasaran dengan produk kita. Menempatkan strategi content marketing berarti harus benar-benar membuat konsumen merasa beruntung mengonsumsi konten yang kita hadirkan. Bukan bukan sekedar didesak untuk beli saat mengunjungi website travel umrah kita.
- Best Copywriting. Anda wajib berusaha membuat copywriting yang cocok dan akurat pada konten Anda. Terutama untuk memikat pengunjung website Anda selama 8 detik pertamanya saat berselancar di laman web Anda. Copywriting yang baik, akan membuat nyaman pembacanya, seperti membaca iklan yang bukan iklan (teknik softselling).
Baca Juga : SEO Marketing untuk Mendongkrak Penjualan Paket Umrah
Manjakan Konsumen Anda
Seperti yang sudah kita singgung di atas, konsumen Anda atau calon jamaah umrah Anda hanya punya waktu kurang dari sepuluh detik untuk merasa nyaman di website Anda. Berikan konten yang benar-benar bagus untuk mereka, gunakan template website yang menarik, pemilihan warna yang tidak membosankan, serta responsif. Buatlah mereka bertahan pada kalimat terakhir konten Anda sehingga call to action Anda berhasil menarik mereka menuju funnel conversion Anda. Jika Anda acuh tak acuh terhadap konsumen Anda, bagaimana Anda dapat menghasilkan konversi penjualan?
Membuat CTA yang Efektif
Terakhir, untuk konversi penjualan paket umrah yang efektif, Anda juga mesti membuat CTA button yang efektif. Jangan sampai penjelasan panjang lebar Anda sia-sia apabila tak ada tombol call to action yang jelas di laman yang mereka buka.
CTA button haruslah nampak dengan jelas sekali dilihat.. contohnya Anda menggunakan nomor whatsapp untuk penjualan, maka tempatkan nomor tersebut dalam CTA button yang bentuk dan warnanya didesain khusus supaya nampak|yerlihat lebih menonjol dibandingkan dengan background-nya. Sebaiknya, CTA button menggunakan warna yang tidak ada dalam setiap elemen laman tersebut.Baca Juga : 7 Tips Gampang Closing untuk Menjual Paket Umrah Nah, itulah pemaparan beberapa tips terkait memaksimalkan penjualan dengan website Anda. Tidak ada tips yang bagus jika tidak dilakukan. Maka, lakukan segera ilmu di atas supaya dapat membuat omset Anda ikut naik. Jangan lupa untuk melengkapi website travel umrah Anda dengan sistem aplikasi travel umroh terlengkap dari Erahajj. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut,